Artikel Dunia Pendidikan

Fenomena Cuaca Terasa Panas Meski Berada Di Kawasan Rindang

Fenomena cuaca terasa panas meski berada di daerah rindang – Sekolah daerah saya bertugas cukup rindang oleh tumbuhan hijau. Banyak tumbuhan buah dan pelindung di sepanjang ruang kelas belajar. Bahkan sekolah seakan berada dalam sebuah kebun yang luas.

Fenomena cuaca terasa panas meski berada di daerah rindang Fenomena Cuaca Terasa Panas Meski Berada di Tempat Rindang
Gambar 1 (foto: matrapendidikan.com)

Tapi dikala siang menjelang tengah hari itu, Selasa (10/03/20) saya mencicipi cuaca dan hawa yang sangat panas. Padahal di dalam ruang ujian sudah dipasang dan dinyalakan kipas angin. 

Semula saya mengira hanya saya sendiri yang mencicipi cuaca begitu panas. Namun murid yang sedang ujian pun ternyata juga mengaku demikian.

Berulangkali saya meninggalkan daerah duduk pengawas dan berjalan ke pintu sekadar mengusir kegerahan suasana.

Fenomena cuaca terasa panas meski berada di daerah rindang Fenomena Cuaca Terasa Panas Meski Berada di Tempat Rindang
Gambar 2 (foto: matrapendidikan.com)

Sementara di luar ruangan terlihat rumput hijau dan tumbuhan pelindung diterpa sinar mentari yang sangat terik.

Saya cukup tercengang dikala membuka handpone android diamana cuaca cerah dengan suhu 34 derajat Celcius. 

Menurut pemahaman saya, suhu udara ibarat itu tak biasanya alasannya areal sekolah banyak pohon perindang. 

Di luar sana juga saya melihat fenomena alam yang menarik untuk saya amati. Langit terlihat berwarna biru sempurna.

Fenomena cuaca terasa panas meski berada di daerah rindang Fenomena Cuaca Terasa Panas Meski Berada di Tempat Rindang
Gambar 3 (foto: matrapendidikan.com)

Fenomena itu saya abadikan dengan kamera android  untuk beberapa gambar dan sebuah video. Gambar yang ditampilkan di atas tidak melewati proses editan kecuali resolusi gambar yang diubahsuaikan dengan tampilan blog matrapendidikan.com ini.

Selain itu juga ditampilkan tayangan perihal fenomena alam langit biru tepat berikut ini!


Demikainlah share artikel sekadar ide perihal fenomena cuaca yang terasa panas meskipun sudah berada di daerah yang rindang dan hijau serta langit biru sempurna.***

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Fenomena Cuaca Terasa Panas Meski Berada Di Kawasan Rindang"

Back To Top