Artikel Dunia Pendidikan

Pengalaman Siaran Pribadi Bersama Zon Marollint Via Fitur Facebook Live

Pengalaman siaran eksklusif bersama zon marollint via fitur facebook live  – Sejak diluncurkan simpulan Februari 2020 lalu. Album VCD Minang Standart dengan titel Bancano Solok Selatan, sudah sanggup anda miliki kini juga alasannya ialah sudah beredar di pasaran. Namun yang belum menemukannya, sanggup memesan eksklusif melalui Marolint Production via Whatshapp 085263225250.

Pengalaman siaran eksklusif bersama zon marollint via fitur facebook live Pengalaman Siaran Langsung Bersama Zon Marollint Via Fitur Facebook Live
Live streming di studio Marolint Production (foto: screenshoot/matrapendidikan.com)

Zon Marollint, sang penyanyi Bancano Solok Selatan, secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri telah proaktif mempromosikan 10 judul lagu yang ada dalam VCD tersebut secara online maupun offline.

Jalur promosi online yang dipakai ialah youtube dan media umum facebook. Di media youtube telah diperkenalkan beberapa judul lagu yang terdapat dalam Album VCD Zon Marollint.

Sedangkan promosi di media facebook juga dilakukan dengan memanfaatkan fitur Facebook Live via android. Sejak awal Maret ini Zon Marollint sering melakukan siaran eksklusif dari studio Marolint Production di kediamannya,Taluk Lintau Buo, Kab. Tanah Datar.

Fitur Facebook Live memang sangat terkenal dikala ini semenjak diluncurkan tahun 2015 lalu. Digunakan secara personal maupun pebisnis pemula dalam memasarkan produknya termasuk produk Marolint Production berupa tembang minang yang dinyanyikan oleh artis pendatang gres Zon Marollint.

Sempat tampil live streaming

Ketika berkunjung ke studio Marolint Production, saya berkesempatan tampil menyanyikan sebuah lagu lawas yang berjudul Tangih di Rantau. Lagu ini dipopulerkan oleh almarhum Zalmon. Lagu karya pencipta lagu Zul Adzam ini saya coba membawakannya secara live apa adanya, Rabu (04/03/20)

Pengalaman siaran eksklusif bersama zon marollint via fitur facebook live Pengalaman Siaran Langsung Bersama Zon Marollint Via Fitur Facebook Live
Bersama Zon Marollint in live streaming (foto: screenshoot/matrapendidikan.com)

Menurut saya pribadi fitur Facebook Live ini terbilang unik dan gampang dipakai melalui android maupun komputer dekstop. Kenapa tidak?

Siaran eksklusif yang diselenggarakan tanpa melewati proses pengeditan, berlangsung apa adanya dalam waktu yang sama (realtime) dengan sobat facebook.

Video tayangan eksklusif ini bersifat interaktif, artinya pegguna sanggup berinteraksi melalui android dan bertanya jawab dengan sobat sambil streaming

Dan bagi anda yang belum tahu bagaimana memanfatkan fitur facebook live melalui android akan disajikan langkah berikut!

Buka Applikasi Facebook di android anda sehingga muncul teks area di Beranda yang bertuliskan, Apa yang Anda pikirkan Kemudian pilih opsi Siaran Langsung dengan ikon Video.berwarna merah.

Sampai disini, anda sudah sanggup memulai siaran langsung. Namun bila menyetel lebih lanjut, anda sanggup menentukan kamera yang dipakai untuk streaming melalui ikon kamera di bab atas halaman, kamera depan atau belakang.

Bagaimana dengan sobat siaran eksklusif anda atau siapa saja yang anda ajak untuk nonton bareng bersama anda?

Undang sobat facebook anda untuk nonton bareng dengan menentukan opsi 'Bring a friend' untuk notifikasi pada sobat yang anda pilih. Kemudian pilih; saringan, bingkai atau teks dengan mengklik ikon magic wind bersahabat tombol 'Mulai Siaran Langsung'.
Untuk menentukan siapa saja yang sanggup menonton streaming anda, klik tombol 'Kepada...' yang ada pada bab atas beranda. Nah, hingga disini anda sanggup Mulai Siaran Langsung.***

0 Komentar untuk "Pengalaman Siaran Pribadi Bersama Zon Marollint Via Fitur Facebook Live"

Back To Top