Artikel Dunia Pendidikan

Membuat Laman Kelas Pada Aplikasi Google Classroom Melalui Android Untuk Guru

Membuat laman kelas pada aplikasi google classroom melalui android untuk guru – Sebagai guru mata pelajaran, tentunya Anda melakukan pembelajaran secara live (tatap muka) di ruang kelas. Namun alasannya lain dan sesuatu hal Anda harus melakukan pembelajaran daring atau jarak jauh. 

Membuat laman kelas pada aplikasi google classroom melalui android untuk guru Membuat Laman Kelas pada Aplikasi Google Classroom Melalui Android untuk Guru
Laman kelas yang sudah jadi (matrapendidikan.com)

Misalnya alasannya kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 mengharuskan Anda untuk melakukan kiprah pembelajaran secara online.

Pembelajaran online akan memerlukan aplikasi dan salah satunya ialah aplikasi Google Classroom (Google Kelas).
Baca : Mengenal Aplikasi Google Classroom 
Nah, pada kesempatan ini akan di-share artikel bagaimana cara dan langkah dalam menciptakan laman Google Kelas untuk guru melalui android. 

Simak cara dan langkah berikut ini!

1.Download aplikasi Google Classroom melalui android/iOS Anda. Untuk mendapat aplikasi ini buka dengan mengetikkan kata kunci Google Kelas atau Google Classroom. Jika sudah ketemu install aplikasi tersebut.

Atau sanggup juga membuka https://classroom.google.com pada android Anda jikalau memakai peramban Chrome atau Firefox. Pada android akan muncul tampilan di bawah ini!


2.Ketuk Get Started dan pilih I’m a teacher (jika ada pilihan ini).

3.Buat Kelas dengan cara mengetuk tanda + (Plus) yang terdapat pojok kanan atas dan ketuk Buat Kelas sehingga muncul pop-up menyerupai berikut


4.Beri centang pada kotak kosong sehingga muncul tampilan selanjutnya menyerupai berikut ini

5.Isi format di atas sebagai berikut
-Nama kelas (wajib) : (Belajar Online)
-Bagian: (Kelas 9)
-Mata pelajaran : IPA
-Ruang : 9 D

Hasilnya menyerupai berikut
6.Ketuk Buat dan Laman Kelas Anda  sudah jadi. Jika Anda ketuk header laman Google Kelas maka akan muncul tampilan di bawah ini!

Catatan
-Tampilan Header gambar di atas sudah mengalami editan pada Pilih tema dan upload foto melalui perangkat komputer.
.
-Jika kelas yang Anda kelola 4 kelas maka Anda sanggup menciptakan keempat laman kelas tersebut dengan cara dan langkah yang sama.  

Langkah selanjutnya ialah memakai aplikasi Google Kelas dengan pengaturan aneka macam fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut. Bagaimana cara memakai aplikasi Google Kelas akan dibahas dalam artikel selanjutnya.

0 Komentar untuk "Membuat Laman Kelas Pada Aplikasi Google Classroom Melalui Android Untuk Guru"

Back To Top