Artikel Dunia Pendidikan

Ulang Tahun Seorang Guru Di Sekolah Diwarnai Drama Tabrak Mulut'

Ulang tahun seorang guru di sekoalh diwarnai drama ‘adu mulut’ – Di SMPN 2 Lintau Buo, Perayaan Ulang Tahun (Ultah) seorang guru diwarnai dan diawali dengan drama ‘adu mulut’ terkait problem pembagian kiprah dalam penyelenggaraan Tryout I UNBK.

Ulang tahun seorang guru di sekoalh diwarnai drama  Ulang Tahun Seorang Guru di Sekolah Diwarnai Drama Adu Mulut'
Teknisi R.Hidayatullah, A.Md.Kom risikonya disuapin masakan ringan bagus ulang tahun oleh proktor 2 Ropi'u, S.Pd. (foto: Warniati/matrapendidikan.com)

Adalah Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo R.Hidayatullah, A.Md.Kom, tiba-tiba tiba dan masuk ke ruang majelis guru sambil mencak-mencak. Sasaran kemarahannya tidak lain yaitu Proktor 2 UNBK  Ropi’u, S.Pd.

Sikap Teknisi UNBK ini menciptakan Ropi’u, S.Pd. yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum itu, terpana sebab dituding tidak becus menjadi Proktor UNBK. 

Ropi’u, S.Pd mencoba menjelaskan kiprah dan fungsinya ketika Tryout UNBK berlangsung dari Senin sd Kamis (17 sd 20 Februari). Namun sang Teknisi masih tidak sanggup mendapatkan klarifikasi Proktor 2.

Ulang tahun seorang guru di sekoalh diwarnai drama  Ulang Tahun Seorang Guru di Sekolah Diwarnai Drama Adu Mulut'
Kepala sekolah menyuapi Ropi'u, S.Pd. yang berulang Tahun (foto: Warniati/matrapendidikan.com)

‘Adu mulut’ kedua personel sekolah tersebut memancing guru lain untuk bereaksi. Tak kurang Arlis Anwar, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, turun tangan untuk mengetengahinya. Namun ternyata teknisi UNBK masih merasa belum puas.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. yang semula membisu risikonya turut mengetengahinya. Ternyata perjuangan kepala sekolah pun tidak membuahkan hasil, Teknisi UNBK masih tetap bersikeras menyalahkan Proktor 2.

Selanjutnya Elfianti, S.Sn juga mencoba ikut mengetengahi 'adu mulut' antara Teknisi dan Proktor 2 UNBK tersebut. Masih belum reda.

Mengamati situasi semakin genting, Pembina Osis, Edy Samsul yang semula asyik dengan komputer segera mematikan komputer. Bangkit untuk ikut mengetengahi biar situasi menjadi reda, begitu pula Isral, S.Pd. yang juga merasa terpancing dengan perilaku Teknisi UNBK yang terus menyalahkan proktor 2......

(Tiba-tiba terdengar lagu Selamat Ulang Tahun yang dinyanyikan oleh  guru-guru. Spontan Ropi’u, S.Pd. tercengang. Kemudian gres ia menyadari jika dirinya telah dikerjain rekan-rekannya melalui drama yang menegangkan dalam merayakan Ultahnya yang ke- 56 di sekolah).

Saksikan juga tayangan berikut ini!



Drama singkat dengan judul Adu Mulut tersebut semoga berkesan bagi mas Ropiu, S.Pd. Selamat Ulang Tahun yang ke- 56 mas Ropi'u. Semoga panjang umur, sehat selalu dan gampang riski.***

Tag : Guru
0 Komentar untuk "Ulang Tahun Seorang Guru Di Sekolah Diwarnai Drama Tabrak Mulut'"

Back To Top