Artikel Dunia Pendidikan

Dandim 0307/Td Edi Sugianto Harahap Motivasi Siswa Dalam Menghadapi Un

Dandim 0307/td edi sugianto harahap motivasi siswa dalam menghadapi un – Dandim 0307/TD Letkol Infantri Edi S. Harahap, S.Pd.MI.Pol memotivasi siswa Sekolah Menengah Pertama dan SMA/K dalam rangka mengahdapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2019/2020 dengan menunjukkan kiat sukses dalam UN. Hal itu disampaikan Dandim 0307/TD dikala menjadi inspektur upacara pada upacara campuran yang dilaksanakan di SMAN 2 Lintau Buo, Senin pagi (09/03/20).

td edi sugianto harahap motivasi siswa dalam menghadapi un Dandim 0307/TD Edi Sugianto Harahap Motivasi Siswa dalam Menghadapi UN
Dandim 0307/TD Letkol Infantri Edi Sugianto Harahap, S.Pd.MI.Pol. bersiap menjadi inspektur upacara bendera (foto: Roma/matrapendidikan.com)

Upacara campuran beberapa sekolah di kecamatan Lintau Buo itu juga dihadiri oleh Drs. H.Agusril, Camat Lintau Buo dan Muspika Lintau Buo, Kepala Sekolah Menengah Pertama dan SMA/K di Kecamatan Lintau Buo, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMAN 2 Lintau Buo serta pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Drs.Azri.

Peserta upacara terdiri dari siswa SMPN 1, 2 dan 3 Lintau Buo serta SMAN 2 Lintau Buo dan SMKN 1 Lintau Buo. Disamping itu juga terlihat barisan guru dan tenaga manajemen dari semua sekolah SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan di Kecamatan Lintau Buo.

“Sukses UN hendaknya dilandasi dengan kejujuran. Nilai UN yang tinggi akan tidak bermakna kalau tidak dilandasi dengan kejujuran. Siswa Sekolah Menengah Pertama sukses dengan nilai memuaskan dan sanggup melanjutkan ke Sekolah Menengan Atas atau Sekolah Menengah kejuruan favorit dan yang diunggulkan. Begitu pula lulusan SMA/K sanggup melanjutkan ke sekolah tinggi tinggi favorit atau sanggup diterima di sekolah ikatan dinas yang juga menjadi favorit dikala ini bagi lulusan SMA/K,”

Demikian antara lain disampaikan Letkol Infantri Edi S. Harahap dalam bab pembukaan amanatnya. Dalam bab lain sambutannya, Dandim 0307/TD ini juga mengingatkan siswa wacana konsep menuntut ilmu.

“Para siswa tidak hanya terfokus pada istilah menuntut ilmu. Kalau hanya sekadar menuntut ilmu di internetpun melalui google orang sanggup menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Belajar di forum pendidikan melibatkan pengasuhan dan pembimbingan dari guru yang sanggup menanamkan nilai kejujuran,” tutur Dandim yang juga memiliki anak yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas di Batusangkar.

Di bab lain amanatnya, Letkol Edi S. juga mengingatkan beberapa kita sukses dalam mengahdapi UN.

“Kesuksesan seorang anak tidak terlepas dari doa dan restu orangtua, termasuk kesuksesan menjalani UN. Oleh alasannya yaitu itu jangan lupa meminta doa dan restu dari orangtua. Kemudian berusaha dan berdoa kepada Allah SWT. Orang yang berusaha tanpa berdoa, itu namanya sombong,” tegas Lelkol Edi S.Harahap.

Pada bab final motivasi dalam menghadapi UN bagi siswa Sekolah Menengah Pertama dan SMA/K di Kecamatan Lintau Buo, Dandim 0307/TD juga mengingatkan biar siswa mengikuti proses berguru yang efektif di sekolah untuk menghadapi UN menyerupai berguru komplemen sore, kursus atau belajar khusus hingga kursus di bimbel online.***

Tag : Info
0 Komentar untuk "Dandim 0307/Td Edi Sugianto Harahap Motivasi Siswa Dalam Menghadapi Un"

Back To Top