Artikel Dunia Pendidikan

Petai Tingkatkan Daya Ingat Dan Kecerdasan Otak, Begini Ulasannya!

Petai tingkatkan daya ingat dan kecerdasan otak, begini ulasannya! – Petai atau pete (parkia speciose) disukai banyak orang alasannya rasanya yang mantul di pengecap dan konon mengakibatkan sensasi unik dikala dimakan. Namun banyak juga orang menghindari materi pemanis sayur dan lalapan ini alasannya aromanya yang menyengat dan tidak sedap. Kenapa bau?

Petai tingkatkan daya ingat dan kecerdasan otak Petai Tingkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan Otak, Begini Ulasannya!
Petai tingkatkan daya ingat anak (foto: net/matrapendidikan.com)

Petai mengandung asam amino yang cukup tinggi. Asam amino mengalami penguraian menjadi lebih kecil. Salah satunya menjadi gas H2S (Hidrogen Sulfida) yang menjadi penyebab petai sangat bau.

Petai yang dimanfaatkan bijinya sanggup dikonsumsi secara pribadi tanpa dimasak dan sanggup pula diolah bersama kuliner lainnya sehingga masakan menjadi lebih enak.

Dari banyak sekali sumber acuan terpercaya diperoleh informasi bahwa petai mempunyai banyak manfaat dan khasiatnya.


Hal ini mengacu pada kandungan zat dan senyawa yang terdapat dalam biji petai seperti; protein, lemak, karbohidrat, mineral, vitamin, serat dan senyawa antioksidan.

Mineral yang terdapat pada biji buah petai antara lain kalium, kalsium, zat besi, mangan dan posfor. Sedangkan vitamin yang terkandung dalam petai yaitu vitamin C, vitamin B1 dan vitamin E.

Selain itu, biji petai juga mengandung senyawa antioksidan menyerupai tannin, plavonoid, phytosteron, polifenol dan SOD (superoxide dismutase).

Petai mengandung mineral kalium yang tinggi. Unsur ini akan membantu meningkatkan kemampuan otak dan kognitif. Makanan yang dikemas dengan potassium bisa membantu anak berguru dengan lebih waspada dan meningkatkan daya ingatnya.

Hal ini alasannya kandungan mineral kalium tersebut sanggup membantu kinerja sistem saraf menjadi lebih optimal terutama mengaktifkan inpuls saraf  otak pada sistem saraf.
Demikian ulasan pembahasan wacana konsumsi petai sanggup tingkatkan daya ingat dan kecerdasan otak pada anak.

Tag : Info
0 Komentar untuk "Petai Tingkatkan Daya Ingat Dan Kecerdasan Otak, Begini Ulasannya!"

Back To Top