Artikel Dunia Pendidikan

Mengenal Sumber Daya Internet Www Atau Web Site

Mengenal sumber daya internet www atau web site – WWW abreviasi dari World Wide Web, salah satu sumber daya internet disamping email, mailing list, internet relay chatfile transfer protocol dan voIP. Semua sumber daya internet ini dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Mengenal sumber daya internet www atau web site Mengenal Sumber Daya Internet WWW Atau Web Site
Ilustrasi www (pixabay.com)

World Wide Web ini dikenal juga dengan sebutan Web atau web site, yaitu akomodasi internet dalam bentuk hipertext dan sanggup diakses melalui software web browser.

Software web browser yang sering dipakai antara lain mozilla, opera, google chrome dan lain sebagainya.  

Sumber daya internet world wide web ini sanggup menampilkan banyak sekali kumpulan gosip berupa teks, suara, gambar, animasi maupun video. Dengan sumber daya internet ini kita akan mendapat banyak sekali macam informasi, pengetahuan, hiburan, dan lainnya.

WWW terdiri jutaan situs web atau web site dan setiap web site terdiri banyak halaman web (web page). Salah satu diantara jutaan web itu yaitu www.matrapedidikan.com. Web site ini mempunyai banyak halaman web (web page/home page).

Halaman web www.Matrapendidikan.com yaitu halaman yang terlihat pada software web browser yang digunakan. Situs web terdiri dari banyak sekali halaman web yang saling terkait antara yang satu denga yang lainnya.

Anda mungkin mengetahui kelebihan www dimana terdapat hyperlink yaitu teks berwarna biru atau merah dan bergaris bawah. Tek ini ini sanggup diklik dan akan menuju ke halaman web yang lainnya. Ini biasanya disebut dengan link internal. Secara otomatis web browser pada komputer akan membukanya.

Jadi, web site (situs) sanggup diumpamakan mirip sebuah buku yang mengandung banyak sekali halaman yang dikenal dengan sebutan web pages. Web pages ialah sebuah bab khusus dari website tertentu.

Kita juga sanggup mengenal istilah homepage, yaitu halaman muka atau utama pada sebuah situs web. Dapat diumpamakan mirip sampul halaman pada sebuah buku. Biasanya homepage berisi daftar isi sehingga sanggup memudahkan para pengunjung menelusuri apa isi di dalam web tersebut.

Saat kita ingin mengunjungi sebuah website, kita hanya mengetikkan URL website tersebut pada web browser. URL, niscaya kata ini sudah tidak gila lagi di indera pendengaran kita. URL yaitu abreviasi dari uniform resource locator, yaitu alamat dimana sebuah situs diletakkan.

Tag : TIK
0 Komentar untuk "Mengenal Sumber Daya Internet Www Atau Web Site"

Back To Top