Artikel Dunia Pendidikan

Terus Aku Kudu Piye . . . ?? Kembalikan Tugas Pokok Guru (Mengajar)

Terus Aku Kudu Piye . . . ?? Kembalikan Tugas Pokok Guru (Mengajar) - Mungkin judul di atas agak sedikit aneh, atau malah sebaliknya bagi semua Guru. Ini hanyalah curhatan dari salah seorang sahabat sosmed yang kami dapatkan dari Goup Facebook. Barangkali keadaan menyerupai ini tidak semua Guru mengalami nya. Namun kenapa hingga curhatan yang hanya menyerupai ini kami muat, alasannya kami rasa penting sekali untuk membenahi kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Banyaknya Tugas Pokok Guru
Artikel lain : Sertifikasi Turunkan Kualitas Pendidikan, Anda Setuju?

Bapak Mendikdasmen harus tahu bagaimana ribet nya menjadi Guru di Indonesia. Bahkan untuk sekedar mencari waktu yang senggang untuk keluarga saja sulitnya bukan main. Apakah kondisi menyerupai ini yang dinamakan sukses dalam dunia pendidikan. Beginilah rangkaian acara atau pekerjaan yang harus dikerjakan okeh Guru SD/MI di sekolah kita. 


GR.SD:
1. PRA MENGAJAR, RPP DAN PERANGKATNYA
2. DAPODIK,PADAMU NEGERI,VERFAL NUPTK ,SKTP, TPP
3. " M U M E T "
4. MENGAJAR 
5. BIMTEK
6. PENDAMPINGAN 
7. PERCONTOHAN
8. PENILAIAN 
9. AAAAAAAAHHHHHHHHHH,........... BERTANYA SAJA PADA M.NUH
10. KAPAN SISWA ADA PRESTASI ?
11. SEMUA PEKERAJAN G.AKAN RAMPUNG DIKERJAKAN DALAM WAKTU 24 JAM ,RATA GR.SD 
12. TDK.ADA TU
13. IT AGAK KURANG PAHAM 
14. LOMBA ,........ 
15. PRESTASI SISWA BISA JAUH TURUN
16. SUPERVISI PENGAWAS
17. MONEV BOS
18. PKG
19. KEGIATAN PRAMUKA
20. TIDAK ADA OPS

Ini belum lagi ditambah jikalau Guru tersebut masih honorer atau sukwan pastinya Beliau mencari penghasilan pelengkap dari pekerjaan yang lain. Bisa dengan memelihara ternak, mampu kambing, ayam atau itik. Dan itu pasti memerelukan tenaga dan waktu yang lebih untuk mencari pakan peliharaanya tersebut. Maka dari itu kami sangat berharap adanya perubahan pada dunia pendidikan kita.

Artikel lain : Kompetensi Guru Rendah, Guru Sertifkasi Akan Segera Dievaluasi

Melihat list pekerjaan itu tampaknya Guru akan sangat sulit sekali untuk fokus kepada anak didiknya. Apakah sistem semacam ini akan terus digunakan, terus kapan Guru akan mampu menjalankan peran pokok nya sebagai Guru. Pak Anies, mohon secepatnya ditinjau dan berikan kami solusi pendidikan.
Tag : Materi Kelas
0 Komentar untuk "Terus Aku Kudu Piye . . . ?? Kembalikan Tugas Pokok Guru (Mengajar)"

Back To Top