Artikel Dunia Pendidikan

7 Contoh Teks Berita Singkat dan Sederhana

7 Contoh Teks Berita Singkat dan Sederhana - Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dalam pelajaran bahasa Indonesia tingkat SMA, ada materi kelas mengenai beberapa jenis teks. Ada banyak jenis teks, ibarat teks laporan observasi, teks ulasan dan satu lagi yaitu teks berita. Sesuai dengan nama teks nya, teks gosip ini tentu saja akan berisi mengenai aneka macam bahasan wacana segala sesuatu yang memiliki nilai informasi kepada masyarakat. Maka dari itu, teks gosip biasanya akan berbasis pada fakta yang kemudian dijadikan sebagai sumber gosip untuk diinformasikan.

Contoh Teks Berita
Untuk kalian yang belum memahami dengan baik pengertian teks berita, kalian mampu membacanya di definisi dan pengertian teks gosip biar mampu melanjutkan pembahasan ini. Atau kalian juga mampu memahami teks yang lainnya sebagai daya dukung pembelajaran kalian wacana aneka macam macam teks ibarat halnya pengertian teks laporan hasil observasi misalnya. Sedangkan untuk postingan kali ini, kami akan menyampaikan beberapa teladan teks gosip kepada kalian yang sederhana dan singkat saja. Kenapa demikian, kami berharap, untuk teladan teks gosip yang panjang dan lebih lengkap, kalian mampu membuat dan menulis sendiri. Contoh teks gosip yang kami sampaikan di sini ialah teladan teks gosip singkat dan sederhana yang terpenting sudah memuat semua struktur kebahasaan dalam teks gosip itu sendiri.

1. Contoh Teks Berita Tentang Kesehatan

Baru-baru ini telah ditemukan jenis penyakit yang cukup meresahkan masyarakat. Penyakit dengan gejala yang membuat badan menjadi demam ini melanda beberapa tempat di Ibu kota Jakarta. Menyikapi merebaknya jenis penyakit beru ini, instansi terkait segera mengambil tindakan cepat dengan melaksanakan pencegahan di aneka macam lini masyarakat. Penyakit yang sedang mewabah ini disinyalir banyak menyerang anak-anak, sehingga tindakan pencegahan banyak dilakukan di sekolah-sekolah usia dini dan juga sekolah tingkat dasar. Diharapkan pencegahan yang dilakukan ini mampu mengehentikan perkembangan penyakit gres ini sehingga tidak menyebar semakin banyak di masyarakat sekitarnya.

2. Contoh Teks Berita Tentang Sepakbola

Setelah pencapaian timnas senior Indonesia di kancah Asia Tenggara tidak mampu maksimal, kepengurusan PSSI yang gres segera melaksanakan evaluasi. Evaluasi yang pertama dilakukan ialah melihat perofrma pelatih, menurut pihak PSSI, perlu adanya penyegaran pelatih timnas senior biar mampu membawa timnas mampu lebih berprestasi di tingkat Asia Tenggara bahkan di tingkat ASIA dan dunia. Selain itu, pembenahan pada sektor liga dinilai juga sangat perlu segera dilakukan untuk menerima pemain-pemain yang mampu diandalkan untuk mengisi skuad timnas Indonesia. Untuk itulah, pada Kongres yang akan segera digelar oleh PSSI ini, semua akan dibahas untuk mencapai kesuksesan timnas Indonesia.

3. Contoh Teks Berita Tentang Bulutangkis

Setali tiga uang dengan dunia sepakbola, bulutangkis Indonesia nampaknya juga memerlukan kepengurusan yang gres untuk mewujudkan prestasi yang lebih baik kedepannya. Susi Susanti, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai kepala bidang prestasi PBSI menegaskan akan segera melaksanakan perubahan pembinaan di PBSI. Susi Susanti dikatakan akan melaksanakan rekrutmen para pemain bulutangkis ingusan yang berusia 15 tahun untuk digembleng di kawah candradimuka bulu tangkis tanah air yaitu di Pelatnas Cipayung. Program yang digulirkan Susi ini dibutuhkan mampu mengangkat kembali kejayaan prestasi bulutangkis tanah air, terutama di sektor tunggal pria, tunggal wanita, ganda wanita, semoga saja.

Baca juga : Contoh Teks Prosedur Kompleks

4. Contoh Teks Berita Tentang Pendidikan

Pendidikan di tanah air memang belakangan ini mengalami transformasi yang untuk menerima form yang terbaik. Salah satu yang ditawarkan oleh menteri pendidikan yang gres yaitu Bapak Muhadjir ialah dengan menunjukkan pendidikan full day school untuk para siswa. Hal ini menurut Bapak Menteri sangat mengagumkan untuk membina mental dan spiritual para akseptor didik sehingga nantinya mampu membuaut output siswa yang bertanggung jawab dan bermoral. Namun rencana ini ternyata masih banyak yang pro dan kontra, bukan saja para praktisi yang pro dan kontra terhadap rencana ini, namun juga untuk para orang renta murid nampaknya juga ada beberapa yang tidak oke dengan rencana dari Bapak Muhadjir Effendi ini.

5. Contoh Teks Berita Tentang Pilkada Jakarta

Jakarta memang menjadi barometer pilkada di tanah air. Tak heran jikalau suasana pilkada di Jakarta sangat riuh dan ramai sekali. Di Jakarta sendiri ada tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur yang maju dalam kontestasi politik tersebut. Dari ke tiga pasang calon tersebut salah satunya ialah pasangan petahan yaitu Ahok yang berpasangan dengan Djarot. Pemilu di Jakarta ini bukan saja menarik untuk warga Jakarta saja, namun banyak juga warga di luar Jakarta yang turut memperhatikan apa yang akan terjadi di pemilukada Jakarta.

Artikel lain : Contoh Teks Eksplanasi


Nah, itulah 5 teladan teks gosip sederhana yang mampu kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga teladan teks gosip di atas mampu menambah pemahaman kalian mengenai pengertian teks gosip sehingga kalian nantinya mampu membuat dan mengerti cara menyusun teks gosip yang baik dan benar secara mandiri.
0 Komentar untuk "7 Contoh Teks Berita Singkat dan Sederhana"

Back To Top