Artikel Dunia Pendidikan

4 Contoh Artikel Pendek Dengan Berbagai Macam Topik

4 Contoh Artikel Pendek Dengan Berbagai Macam Topik - Bagi siapa saja yang berkecimpung di dunia pendidikan, terutama siswa, mahasiswa ataupun praktisi pendidikan, tentu akan sangat akrab hubungannya dengan artikel. Atau mampu juga bukan seorang yang aktif di dunia pendidikan juga dimungkinkan memiliki interkasi yang cukup tinggi dengan artikel bagi seseorang yang suka membaca. Artikel sendiri yaitu sebuah ulasan terhadap topik bahasan mengenai apa saja.

Contoh Artikel Pendek
Sering kita jumpai ada beberapa macam artikel, ada contoh artikel pendidikan, artikel kesehatan dan banyak sekali macam bahasan artikel lainnya. Dari segi panjang dan pendeknya, kita juga sering menjumpai ada artikel pendek dan ada juga artikel panjang. Artikel pendek ini biasanya lebih spesifik membahas sesuatu secara sederhana dan simpel. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami bagikan kepada kalian pola artikel pendek dengan beragam topik. Tujuannya tentu saja supaya kalian mampu memahami pengertian artikel kemudian mampu membuat artikel secara mandiri.

Contoh Artikel Pendek


1. Contoh Artikel Pendek "Pentingnya Pendidikan Karakter"

Di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, tugas pendidikan aksara semakin penting dan sangat signifikan. Namun ironisnya, justru pendidikan aksara ini mampu dikatakan dinomorduakan sehingga yang dipentingkan di sekolah-sekolah yang pada dasarnya basis pendidikan, hanya bagaimana cara menerima nilai yang maksimal berupa angka-angka saja. Padahal menyerupai kita ketahui bahwa ketika ini semakin banyak saja kasus-kasus kejahatan, asusila yang mulai dilakukan oleh remaja-remaja kita.

Hal ini bekerjsama menyampaikan betapa lemahnya pendidikan aksara kita di sekolah. Pendidikan aksara di sekolah tentu sangat akrab kaitannya dengan pendidikan moral yang sudah sangat jarang sekali ditemukan di sekolah. Padahal tugas moral remaja ini sangat penting sekali, mengingat gempuran beragam gosip negatif yang sulit difilter.

2. Contoh Artikel Pendek "Orang Tua Dan Internet"

Dewasa ini kita tentu sangat tidak abnormal lagi dengan eksistensi internet. Hampir di semua lini masyarakat menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhannya. Dari yang hanya butuh untuk eksist, hingga kepada yang menjadi kebutuhan pokok. Ya, dengan internet kita mampu menerima banyak sekali macam gosip yang sangat diperlukan. Para pelajar dan anak kecil pun juga demikian, mereka mampu menerima beragam gosip yang ingin mereka dapatkan. Nah, dari sini kemudian muncul beragam dilema sebab arus gosip yang bebas.

Anak kecil yang masih ingin mengetahui secara liar, mereka bebas membaca dan melihat banyak sekali konten remaja yang ada di internet. Dan, akan semakin parah ketika mereka mempunyai piranti yang bebas mereka gunakan. Keadaan ini kemudian menjadi semakin kacau ketika orang bau tanah tidak mengerti sama sekali mengenai internet, mereka para orang bau tanah ini tentu tidak mampu membatasi anak yang sedang bermain internet.

Baca juga : Jenis Artikel Pendidikan

3. Contoh Artikel Pendek "Sepakbola Indonesia"

Bagi pecinta sepakbola tanah air, tentu sudah bosan menunggu kedatangan prestasi yang membanggakan timnas Indonesia. Terakhir, prestasi yang mampu didapatkan yaitu runner up piala AFF 2016 setelah kalah dari Thailand. Tentu ini bukanlah prestasi yang membanggakan melihat Indonesia sudah sering menjadi runner up Piala AFF dari tahun ke tahun. Melihat kondisi menyerupai ini, tentu diharapkan PSSI segera melaksanakan trobosan guna mengangkat prestasi sepakbola tanah air biar tidak semakin tertinggal dengan negara ASEAN yang lainnya.

Dengan jumlah penduduk yang demikian banyak, dan talenta-talenta muda yang demikian melimpah, sudah seharusnya Indonesia mampu berbicara banyak di kancah internasional. Bukan saja di tingkat ASEAN, sudah saatnya Indonesia berprestasi di tingkat ASIA bahkan di dunia.

4. Contoh Artikel Pendek "Perkembangan Dunia Film Indonesia"

Setelah sekian lama mati suri, perkembangan dunia film Indonesia dimulai ketika generasi film Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina dan beberapa film lainnya muncul dan menerima sambutan hangat masyarakat. Sejak ketika itu kemudian mulai bermunculan beragam film dengan banyak sekali genre, yang paling banyak yaitu genre horror dengan dibumbui artis yang berpenampilan terbuka. Namun kemudian perkembangan film di Indonesia mengalami kemajuan dalam hal kualitas yang ditandai dengan banyaknya film dari Indonesia yang diminati dunia internasional menyerupai The Raid, Laskar Pelangi dan yang lainnya.

Dari sini kemudian banyak sineas muda yang berlomba-lomba membuat karya film yang benar-benar menonjolkan kualitas film. Kemudian muncullah banyak sekali macam film yang sangat menarik untuk ditonton dan sangat bervariasi.

Artikel lain : Artikel Pendidikan Terbaru


Nah, itulah beberapa pola artikel pendek dengan banyak sekali topik yang mampu kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga pola artikel pendek di atas mampu membantu kalian dalam memahami penyusunan artikel. Jika kalian sudah memahami pola artikel pendek, kami kira cukup mudah untuk kemudian berbagi sendiri artikel dengan topik apapun sepanjang yang dibutuhkan.
0 Komentar untuk "4 Contoh Artikel Pendek Dengan Berbagai Macam Topik"

Back To Top